Selasa, 25 Juni 2013

Komitmen = Kesetiaan?

Gue punya satu pertanyaan.
Apa sih pentingnya komitmen buat kalian?
Dari beberapa hal yang gue perhatiin di sekitar gue, komitmen itu nggak dipandang sebagai sesuatu yang sangat amat dan harus dijaga. Sebagia dari mereka malah berpendapat kalau 'komitmen' itu sendiri bisa membatasi ruang gerak seseorang. 
Misalnya gini, kita punya komitmen, atau katakanlah kita berpacaran sama seseorang, tetapi kita nggak ngejaga komitmen itu. Iya, kita masih deket sama orang lain yang bukan pasangan kita itu. Oke, emang komitmen itu sendiri nggak cuma sebatas itu aja kan? Cuma kalo dipikir-pikir sih gini. Kalo sewaktu kita pacaran aja kita nggak bisa ngehargai komitmen, gimana kita mau berkomitmen untuk hal yang lebih serius?
Emang sih, seiring denga berjalannya waktu, pemikiran setiap orang pasti bisa berubah. Mereka yang tadinya menganggap remeh si komitmen itu tadi, lambat laun pasti akan memikirkan betapa pentingnya sebuah komitmen. Oh iya, komitmen itu sendiri kalo menurut gue sih kesetiaan seseorang terhadap pasangannya. Nggak peduli itu pasanga mau ngelakuin apa, tapi selagi kita berkomitmen untuk menjalani hubungan itu bersama-sama, ya akan mereka lakukan. Ga peduli dengan orang-orang yang menentang ataupun yang mencoba merusak, ga peduli dengan jarak (mungkin) yang memisahka mereka (untuk sementara waktu), mereka tetap berkomitmen. Itu menurut gue sih. Dan sayangnya, komitmen-komitmen yang seperti itu yang kadang disepeleka oleh sebagian orang. Bukan begitu?

2 komentar: